Breaking News

Sosok Siswi SMA yang jadi MUA dan Viral, Kini Bagikan Tips Atur Waktu Antara Belajar dan Bekerja

Inilah sosok remaja yang sudah menjadi make up artist atau MUA meski masih menempuh pendidikan jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Kisahnya merias saat masih mengenakan seragam sekolah viral di media sosial TikTok baru baru ini. Perempuan yang berusia 17 tahun ini, diketahui merupakan siswi SMA Kelas 3 di Kota Salatiga.

Dia menyukai dunia make up dan menjadikan hobinya sebagai sumber pendapatan. Perempuan bernama Desi Safitri ini pun tak khawatir dengan sekolahnya. Ia bisa mengatur waktu belajar dan bekerja sebagai MUA.

Diketahui, video Desi viral setelah diunggah oleh akun @endahs234 yang merupakan kakak kandungnya pada Kamis (16/9/2021). Hingga Minggu (19/9/2021) malam, video Desi merias yang masih memakai seragam sekolah ini, telah disukai sebanyak 873 ribu pengguna dan 4.247 komentar. Dalam unggahan tersebut, banyak warganet yang memuji hasil rias Desi Safitri.

Desi Safitri, perempuan yang berdomisili di Salatiga ini membagikan tips bisa bekerja jadi MUA. Padahal ia masih berstatus sebagai pelajar yang berkewajiban untuk belajar. Meski harus belajar, dia tidak khawatir ketinggalan pelajaran.

Desi mengungkapkan seseorang yang sekolah sambil bekerja, khususnya merias sepertinya harus bisa mengatur waktunya. Selain itu, juga perlu mementingkan apa yang menjadi prioritasnya. "Yang terpenting harus pintar pintar buat manajemen waktu, jadi apa yang menjadi prioritas diutamakan," lanjutnya.

Desi menambahkan, ketika ada jadwal make up siang. Dia sudah mempersiapkan malam harinya. Sehingga, pagi harinya dia bisa mengikuti pembelajaran daring.

Selain itu, Desi terkadang juga melakukan pembelajaran daring di sela sela perjalanan sebelum ke lokasi acara pernikahan. Perempuan yang punya hobi berenang ini pun tak ketinggalan pelajaran. "Sekolahnya aman dan tidak ketinggalan karena di rumah juga ada guru privat. Jadi tidak ketinggalan pelajaran," ungkap Desi.

Namun, ketika jadwal rias bentrok dengan sekolah, dia mengaku pernah meminta izin dan tetap mengerjakan tugas. "Terkadang bentrok, tetapi kalau tidak bisa meminta izin atau dispensasi." "Nanti, tetap mengerjakan tugas yang telah diberikan guru," ujar Desi.

Desi mencoba belajar make up ketika SMP melalui tayangan di Youtube. Dia mulai merias sendiri dan merias teman temannya. Ketika teman temanya datang ke rumahnya, Desi meminjam alat make up kakaknya.

Kemudian, alat make up tersebut digunakan untuk merias teman temannya. Lantas, banyak temannyya yang menyukai hasil make up Desi. Melihat bakat sang adik, Endah Setyowati, mengajak Desi untuk les privat.

Hingga akhirnya, Desi berani membuka jasa rias untuk wisuda dan acara pernikahan. Awalnya, Desi Safitri sempat dilarang ibunya karena masih sekolah. Tak patah semangat, Desi tetap mencoba belajar make up sendiri.

Ketika SMP, dia melihat tayangan dari Beauty Vlogger di Youtube. "Jadi dari zaman SMP, sempat dilarang sama ibu karena masih kecil," kata Desi. "Terus tetap belajar make up , awalnya merias diri sendiri dan belajar lewat YouTube. Sering lihat Beauty Vlogger , seperti Tasya Farasha," lanjutnya.

Selanjutnya, ia juga merias teman temannya. Desi meminjam alat make up kakaknya untuk merias teman temanya. Lantas, banyak temannya yang menyukai hasil make up Desi.

Melihat bakat sang adik, Endah Setyawati, mengajak Desi untuk les privat. Hingga akhirnya, Desi berani membuka jasa rias untuk wisuda dan acara pernikahan. Saat ini, keluargnya telah mendukung kariernya.

Endah Setyawati pun mengungkapkan kebanggaannya. "Jujur saya bangga. Dari awal memang saya sudah mengira kalau sebenarnya anak ini bukan hanya sekedar make up ," ungkap Endah melalui pesan WhatsApp, Jumat (18/9/2021). "Lalu, coba menawari untuk ikut les make up dan mau. Ternyata bisa mengikuti dan Alhamdulillah menerapkan," lanjutnya.

Endah menambahkan, sekarang ibunya mendukung Desi Safitri. Tentu, hal tersebut membuat Desi merasa senang. Apalagi, berkat usahanya, ia berhasil meraup omzet jutaan.

Dalam satu minggu, Desi bisa merias pengantian 3 kali bahkan lebih apabila kondisi normal. Harga rias pengantin milik Desi dipatok seharga Rp 1 juta hingga Rp 7 jutaan. Biasanya disesuaikan pilihan paketnya.

Dalam satu bulan, ia pernah dapat omzet hingga Rp 11 jutaan. Menurut Desi, pendapatan dari MUA ini ditabung untuk kebutuhannya. Simak berita lain terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.