Breaking News

Perisic Buka Harapan, Yakin Inter Milan Masih Berpeluang Juara Serie A Usai Menang 2-0 Atas Verona

Gelandang Inter Milan, Ivan Perisic menyanjung kinerja rekan rekannya saat Nerazzurri menekuk Hellas Verona 2 0 dalam pekan ke 32 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (9/4) malam. Kemenangan itu sangat penting untuk menjaga peluang Inter mempertahankan scudetto. Saat ini, skuat asuhan Simone Inzaghi masih di peringkat dua dengan 66 poin dari 31 laga, hanya terpaut satu poin dari AC Milan di puncak klasemen sementara.

Napoli membuntuti di peringkat tiga dengan poin sama tapi kalah selisih gol. Perisic jadi man of the match di laga tersebut setelah menyumbang dua assists untuk gol yang dikemas oleh Edin Dzeko, dan Nicolo Barella. "Kami berharap ini menjadi simbol kebangkitan Inter, karena kami menuai hasil tak memuaskan pada Februari, dan Maret lalu. Tapi kami masih berpeluang untuk juara. Ini belum selesai," kata Perisic dikutip dari DAZN.

"Saya tak ingin berbicara tentang yang telah berlalu. Saya hanya ingin fokus ke masa depan. Kami tanpa dukungan langsung penonton selama dua tahun, sekarang dengan bantuan mereka segalanya jadi terasa lebih mudah," ujar gelandang asal Kroasia ini. Dia menambahkan, "Kami meraih scudetto musim lalu. Kami juga tampil baik musim ini sampai Februari lalu. Ada banyak kandidat juara, tapi jika kami bermain, berlari, dan bertarung seperti hari ini, saya rasa kami punya peluang," ujarnya menegaskan. Situs Whoscored mendapuk Perisic sebagai man of the match dengan nilai tertinggi sembilan.

Selain mengemas dua assists, gelandang berusia 33 tahun ini memenangkan duel udara sebanyak tujuh kali dari sembilan percobaan, dan melepaskan empat umpan kunci. Selain itu, ia juga punya kontribusi besar untuk lini belakang dengan catatan dua tekel dan dua intersep. Dia juga menghasilkan empat umpan kunci, yang paling banyak di laga kemarin. Assists pertama Perisic terjadi menit ke 19. Dari sisi sayap kiri, dia mengirim bola ke tiang jauh. Nicolo Barella yang masuk tanpa kawalan dengan mudah menyepaknya ke gawang Lorenzo Montipo.

Assists kedua datang delapan menit kemudian. Kali ini, Perisic menyundul bola di depan gawang hasil dari tendangan pojok, yang langsung dicocor Edin Dzeko untuk membobol gawang tim tamu. Pelatih Inter, Simone Inzaghi juga sangat optimistis dalam perburuan gelar juara. "Saya selalu yakin (soal Scudetto) karena saya tahu perjalanan yang kami sudah lalui dan risiko ketika melatih tim juara Italia yang baru saja kehilangan beberapa pemain topnya," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.