Breaking News

Jadwal Piala Sudirman 2021: Lee Zii Jia dan Chia/Soh Bakal Pimpin Pemain Muda Malaysia

Malaysia akan menggunakan ajang Piala Sudirman 2021 untuk mengirim para pebulu tangkis muda mereka. Itu berarti pebulu tangkis seperti Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menjadi tumpuan utama Malaysia di Piala Sudirman 2021. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Kepelatihan Nasional Badminton Malaysia, Wong Choong Hann.

Ia bermaksud memanfaatkan kesempatan ini untuk memungkinkan lebih banyak wajah baru mendapatkan pengalaman dari ajang bulutangkis bergengsi. Dia yakin paparan tersebut akan membuat skuat muda ini mendapat manfaat yang baik untuk berlaga di Piala Thomas edisi berikutnya, yang akan diadakan di Bangkok Mei mendatang. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah memberikan pengecualian kepada semua tim peserta untuk memiliki 12 pemain di setiap skuat untuk Final Piala Thomas dan Uber mengingat kompetisi yang diadakan di tengah Covid 19.

Hal itu ikut memudahkan pihak Badminton Malaysia melakukan proses seleksi. Pasalnya Malaysia tidak memiliki kemewahan untuk mengisi skuat dengan enam pemain tunggal dan empat pemain ganda. Sementara para pelatih cukup tegas dalam mengisi jumlah maksimum pemain untuk Piala Thomas, Chong Hann mengatakan mereka masih ragu ragu apakah mereka akan melakukan hal yang sama untuk skuat Piala Uber.

"Kami akan membahas masalah ini dalam pertemuan berikutnya pada akhir pekan ini," ungkap Chong dikutip dari The Star . "Kami ada pada tahap yang sangat menentukan sekarang ini." "Dari segi pemain, kami akui kami tak sekuat Jepang atau Indonesia."

"Tapi saya yakin para pemain muda ini bisa menghadirkan kejutan," sambungnya. Gelaran Piala Sudirman 2021 akan dilaksanakan di Vantaa, Finlandia. Jika merunut jadwal yang ada, Piala Sudirman 202 bakal digelar pada 26 September hingga 3 Oktober 2021.

Tiongkok Thailand Finlandia

India Taiwan Korea Selatan

Tahiti Jerman Indonesia

Denmark Rusia Kanada

Jepang Malaysia Inggris

Mesir

Leave a Reply

Your email address will not be published.