Breaking News

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Diwarnai Jorginho Gagal Penalti, Swiss Tahan Imbang Italia

Italia gagal mengamankan poin penuh kala menjamu Swiss di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Sabtu (13/11/2021). Tersaji di Stadion Olimpico, duel Italia vs Swiss berkesudahan dengan skor 1 1. Swiss terlebih dahulu membuka keunggulan lewat Silvan Widmer (11').

Gli Azzurri baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke 36' lewat heading Giovanni Di Lorenzo. Hasil imbang ini tak merubah posisi papan atas klasemen Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Italia asuhan Roberto Mancini masih menduduki puncak klasemen dengan koleksi 14 poin.

Swiss yang mencuri satu angka juga memiliki koleksi poin yang sama dengan Italia, duduk di tangga kedua. Sorotan diberikan pada laga kali ini di mana Jorginho memiliki peluang untuk membawa Gli Azzurri meraih kemenangan. Sayang, eksekusi penalti pemain andalan Chelsea di menit ke 90 tak bisa dikonversikan menjadi gol.

Sejak menit awal pertandingan, baik Italia dan Swiss bermain terbuka Kedua timnas saling membelas lewat gelombang serangan. Timnas Italia lebih trengginas dalam menorehkan peluang.

Beberapa kali Andrea Belotti maupun Lorenzo Insigne mengoyak gawang Swiss kawalan Yan Sommer Sedangkan Swiss, mereka masih mengandalkan Xerdan Shaqiri untuk mngobrak abrik pertahanan Gli Azzurri lewat kecepatannya. Kecepatan mantan pemain Inter Milan ini membantu Okafor yang bertugas sebagai ujung tombak penyerangan tim.

Keasutikan menyerang membuat lini belakang Gli Azzurri rapuh. Adalah pada menit ke 11 Swiss membuka unggulan melalui Silvan Widmer. Ia sukses mengemas gol setelah mendapatkan umpan manis.

Skor berubah menjadi 0 1 untuk kedua tim. Gli Azzurri mencoba merespons cepat atas ketertinggalannya. Pada menit ke 20, Italia memperleh pluang emas melalui Nicolo Barella.

Namun sayang, tembakan pemain Inter Milan itu masih dapat diantisipasi kiper Swiss, Yan Sommer. Lini serang Timnas Italia pada laga kali ini mengandalkan Federico Chiesa, Insigne dan Andrea Belotti. Ketiganya belum berhasil menunjukkan warna tersendiri dalam permainan anak asuh Roberto Mancini ini.

Roberto Mancini selaku pelatih Timnas Italia tak bisa melihat timnya tertinggal. Mantan juru taktik Manchester City ni terus berteriak sembari memberikan arahan permainan bagi timnya. Swiss sendiri beberapa kali mampu membuat pertahanan Timnas Italia kalang kabut. Skema conter attacak beberapa kali berhasil mengiris kokohnya pertahanan Gli Azzurri.

Timnas Italia berhasil mencetak gol melalui set piece yang "unik". Adadalah Giovanni Di Lorenzo yang mencetak gol pada menit ke 36 setelah memanfaatkan assist dari Lorenzo Insigne. Skor 1 1, game on. Berhasil menyamakan kedudukan membuat permainan Timnas Italia makin trengginas,

Beberapa kali manuver yang dipertontonkan Nicolo Barella mampu merepotkan Rodriguez. Hingga babak pertama rampung, skor 1 1 untuk kedua tim. Pada babak kedua, Italia nya Mancini semakin gencar melancarkan serangan.

Swissi yang mencoa menerapkan permainan seperti babak pertama ditekan habis habisan. Hasilnya, Sommer dkk hanya bisa memanfaatkan skema serangan baliks aja untuk mengancam gawang Gli Azzurri kawalan Gianluigi Donnarumma. Pada babak kedua, Mancini memasukkan sejumlah nama untuk menambah daya dobrak permainan timnya.

Adalah Domenico Berardi dan Sandro Tonali dimasukkan untuk melakukan penyegaran. Hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta. Skor 1 1. Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Acerbi, Emerson; Barella, Jorginho, Locatelli; Chiesa, Belotti, Insigne.

Sommer; Widmer, Akanji, Schär, Rodriguez; Zakaria, Vargas, Freuler, Shaqiri, Steffen; Okafor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.