Breaking News

Gus Miftah Sebut Anak Anang-Ashanty Saat Ajak Anak Artis Mondok di Pesantren BIMA Cirebon

Da’i kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa dipanggil akrab Gus Miftah menyebut nama anak artis papan atas, Anang Hermansyah Ashanty saat mengajak para artis yang ingin memondokkan anaknya ke Pesantren Bina Insan Mulia Cirebon. “Bagi teman teman artis yang ingin anaknya faham agama ini bisa jadi alternatif pilihan. Kayak si Arsa ni anaknya Anang dan Ashanty yang ngefans sekali dengan Gus Miftah. Kemarin dia bilang mau mondok dimana. Pesantren Bina Insan Mulia bisa jadi solusinya,” kata Gus Miftah. Gus Miftah berkunjung ke Pesantren Bina Insan Mulia, Cirebon, Jawa Barat pada Selasa (26/10/2021) lalu. Ustadz yang kondang dengan ceramah ceramahnya yang menghibur ini menyatakan kekagumannya kepada Pesantren Bina Insan Mulia.

“Kalau kita melihat kualitas dari pesantren Bina Insan Mulia Pimpinan KH. Imam Jazuli ini kita tidak usah ngomongin metodologinya dulu. Tempatnya sangat rekreatif, menurut saya kalau ngomongin value itu harus ada edukasi dan rekreatif,” katanya “Jadi kalau kita masuk ke Bina Insan Mulia kita akan mendapatkan dua hal ini. Tempatnya sangat menyenangkan untuk belajar. Maka saya pikir citra pesantren yang selama ini dianggap ketinggalan, konservatif, jorok, itu tidak nampak sama sekali di Bina Insan Mulia,” tambah Gus Miftah. Kekaguman Gus Miftah disampaikan setelah dirinya melihat langsung suasana di Pesantren Bina Insan Mulia. Bersama dengan KH. Imam Jazuli, Gus Miftah melihat bangunan di BIMA yang didominasi bangunan etnik.

Bukan hanya itu, di sekitaran bangunan juga ada wahana bermain dilengkapi dengan kafe dan tempat nongkrong bagi para santri. Kamar tempat tinggal santri beserta dengan kamar mandinya juga tak luput dalam pantauan Gus Miftah. Gus Miftah yang juga pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, berkunjung ke Pesantren Bina Insan Mulia untuk menyampaikan ceramah di depan ribuan santri Bina Insan Mulia. Santri santri Bina Insan Mulia terlihat sangat semangat mendengarkan ceramah Gus Miftah yang disampaikan dengan cara ringan, sederhana, penuh canda tapi tetap berbobot dengan penjelasan penjelasan ajaran Islam yang jelas.

“Pesan saya untuk santri Bina Insan Mulia, orang yang niat belajar dimanapun dia akan mendapatkan pelajaran tapi orang yang tidak niat belajar atau sedang belajarpun dia tidak akan mendapatkan pelajaran, Orang yang belajar akan menjadi pemilik masa depan dan orang yang tidak belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Maka, terus belajarlah di Bina Insan Mulia,” kata Gus Miftah. Gus Miftah bersama KH. Imam Jazuli ditemani keluarga dan Asatidz Pesantren Bina Insan Mulia juga menikmati offroad Gunung Ciremai dan berkeliling wisata kuliner Cirebon yang lokasinya tak jauh kampus Bina Insan Mulia. Kunjungan Gus Miftah ke Cirebon diakhiri dengan ziarah ke Sunan Gunung Jati Cirebon. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.